minhoyuri

Mutiara Syaflina's Blog

kwon yuri?? kim yuri?? pencemaran nama baik??


Humm…
Hari ini aku kepikiran buat artikel…
Yapp….. tentang suatu insident yang membuat para KPOPers
Terutama para SONE dan Yurisistable.
Tadi siang, sekitar pukul 15.30 WIB.
Aku nonton di salah satu siaran TV Indonesia
Glob*lTV (ins GTV)
Nama acaranya Fokus S*lebrit* (ins FS)

Berita ini, membahas tentang aksi bunuh diri para artis Korea hingga Hollywood sana.
Awalnya, acara FS ini menayangkan cuplikan drama Boys Before Flowers.
Gambarnya kurang HQ namun masih bisa diliat.
Setelah aku nonton sejenak. Ada berita, tentang kematian Kim Yuri.
Memang pada awalnya, FS menayangkan foto Kim Yuri dengan dress hitam. Namun pada foto-foto berikutnya yang tayang malah foto KWON YURI personilnya SNSD/GIRLS GENERATION.
Agak kaget awalnya. Melihat foto Kwon Yuri.
(foto saat mini album GEE dan GENIE. Serta foto waktu fanmeeting dan lain-lain, foto YOONA juga nyempil satu).
Sampai itu saja, mungkin tidak terlalu aku pikirin. Tapi, setelah ditambah dengan komentar para artis Indo. (S*ndra D*wi, Adly F*ir*z dll).
Karena yang keluar foto yuri.
Kuping aku agak panas ya dengernya.
Isi komentarnya, lumayan gak enak di dengar.
Jujur sebagai sone dan yurisistable aku gak suka dengar komentar kayak gitu.
Jadi…. aku bener-bener berharap untuk GTV. Kalo mau cari berita, jangan asal-asalan.
Ini kan bisa mengarah pada pencemaran nama baik.
Ntar orang yang gak tau, malah punya komentar yang buruk ama Kwon Yuri.
Kasian juga artisnya.
Kalo SM.ent liat, bisa dituntut kan??? (mungkin aja)
dan untuk topik beritanya.
Aku hanya bisa ketawa, ngapain orang Indonesia bahas-bahas
Bunuh diri di Korea. “mau jelek-jelekin orang sana?”
(Bukan maksud aku membela satu pihak)
Tapi, ini memilukan bukan???
Orang kita mencari-cari keburukan negara lain.
Sedangkan kita tak menyadari betapa lebih buruknya kita.

1. Menurut aku, korea gak cocok kalo dibahas tentang tingkat bunuh dirinya. Jepang lebih cocok, karena kita semua tau kan? Jepang negara yang paling banyak kasus bunuh dirinya. Sampai-sampai ada tempat favorot untuk bunuh diri.
2. Orang Korea bunuh diri, karena malu. Itu kebanyakan alasan dari kasus bunuh diri di Korea.
Mungkin malu terhadap masalah ini dan itunya. Tidak seperti SEBAGIAN orang di negara kita.
Jujur saja, udah korupsi dan ketangkep masih aja pake tampang gak bersalah dan berfoya-foya . Dan juga, melakukan hal yang dilarang oleh agama, masih aja punya muka buat berlenggak-lenggok di depan TV. Apa SEBAGIAN orang itu gak punya MALU???”
Sekarang aku yang malu liat mereka.

Sekarang, menurut aku, dari pada urus negara orang. Lebih baik kita urus negara kita sendiri.
Apakah ada gunanya, kita menjelek-jelekkan orang lain?? Kalau kita sendiri jauh lebih kurang.
Makanya…. berpikir dulu sebelum bertindak. Mulailah dari diri kita sendiri.

*maaf jika ada kata-kata aku yang salah.
Tapi, ini hanya OPINI AKU seorang siswa kelas 1 SMA.
Harap maklum. Jika ada pihak yang tidak senang.
MOHON MAAF.

Single Post Navigation

19 thoughts on “kwon yuri?? kim yuri?? pencemaran nama baik??

  1. Jeni_Jenay on said:

    wahhh ? yg bner onn ??
    aku ga ad nonton tu acara sihhh… gawat nihh,,
    aku kan juga yurisitable…. Ga Terima mah, yuri dikabarin meninggal…
    apaannn …. –“

  2. Sesuju onnie.
    Kurang ajar masa foto yuri onnie yg di buat -___-

  3. aku setuju dg pendapat unn
    harusnya si FS harus lebih teliti cari info nya
    bukannya brita tentang kematian kim hyun joong jga dari G_ _ _ _L

  4. natasha aprilia on said:

    bener tuh
    aku juga yurisistable

  5. Tau ih
    Ada” aja , masa bisa salah info
    Nyari masa ga bener , ampe bisa tampil y foto kwon yuri sama yoona
    Malu maluin x_x

  6. Grrr kesel deh
    masa foto yuri sih yg dimasukkin
    aku kan juga yuristable -,-

  7. Iya,, tapi di On The Spot juga pernah ada kejadian kayak beginian chingu.
    masak gak bisa bedain sich wajahnya Kwon Yuri sama Kim Yuri.

  8. Daragon forever and Minyul on said:

    Betul tu orang Indonesia itu banyak yg ngasal

  9. syila clouds21 on said:

    gak rela….
    unni yuri d.bilang bunuh diri..
    gak teliti amat sih nyari informasi…
    aku sbagai yurisistable marah + kecewa banget

  10. betul tu chingu..
    masak yg di tampilkan foto Yuri SNSD.. bahkan di FB pun pada bicaranya kalo Kim Yuri bunuh diri tpi kok fotonya Kwon Yuri di album digital CABI SONG ???
    gk bener nih…

  11. mereka kan stasiun tv yg cukup besar, masa ga cek n ricek dulu sih …. lagian ngapain juga ngebahas kjelekan artis luar, kaya artis negara sendiri ga ada skandal aja =( digambreng yurisistable juga tuh acara… GGRRRRRR …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: